Langsung ke konten utama

Handphoneku Hilang, Pacarku Bilang ”di Prelo ada Handphone Harga Lelang”

Stress itu ketika kehilangan barang berharga! Handphone yang aku beli setahun lalu hilang dibawa kabur orang. Arggghh, sempat stress banget malah. Bukan stress kehilangan data, tapi handphone itu sangat bersejarah. Gaji pertama transfer Mama, sisanya beli handphone yang hilang entah ke mana. Sudahlah lupakan, mungkin itu rejeki si maling!

sabar, sabar” ucap pacar yang mendatangi kontrakanku usai mendengar aku kemalingan. Sabar iya, tapi handphoneku?
sudah nggk usah dipikir, namanya juga musibah” tanggap si pacar yang berusaha menenangkan.

Ya kehilangan sesuatu yang berharga apalagi itu bersejarah, memang sulit diikhlaskan. Namun, lambat laun, aku bisa terima kenyataan. Lupakan! Nunggu gajian dulu terus ganti yang baru.

Baru-baru ini aku kehilangan handphone. Rasanya pasti sedih, tapi aku mencoba mencari pengganti. Bukan pengganti pacar tapi handphone yang hilang.

Tak perlu larut dalam sedih, namanya musibah ya ambil hikmahnya. Karena handphone adalah barang urgent, secepat mungkin aku ingin cari pengganti. Karena keterbatasan uang dan belum juga gajian, disarankanlah aku untuk mengunjungi website Prelo oleh pacar. Tiba di kantor aku mengakses website Prelo. Melakukan pendaftaran dan berselancar dengan berbagai penawaran.

Awalnya bertanya-tanya pada pacar sendiri, Prelo itu apa, karena nama Prelo masih asing di telingaku. Singkat cerita, “Prelo itu situs jual-beli barang bekas, tapi jangan salah produknya berkualitas dan barangnya berkelas. Lebih uniknya lagi, Prelo ada layanan tawar-menawar, jadi lebih mudah dan murah! ucap pacar yang berusaha menjelaskan”.

Karena masih penasaran apa itu Prelo, aku coba search di komputer kantor. Intinya, Prelo itu situs belanja online yang menyediakan jual-beli berbagai barang bekas. Lebih lengkapnya, sedikit aku review tentang Prelo.

Prelo, Pernah denger tapi belum tahu jelas!
Bila sobat pernah melihat logo dengan huruf P berwarna putih dalam kotak hijau agak ketuaan, itu artinya sobat bloger sudah pernah melihat aplikasi mobile Prelo.
 
Prelo merupakan situs belanja online barang bekas, mulai dari pakaian, elektronik, buku, alat kecantikan, alat kesehatan dan berbagai barang bekas lainnya. Prelo mempertemukan antara pembeli barang bekas dan penjual barang bekas. Prelo di sini sebagai mediasi. Nah, untuk masalah keamanan tidak usah diragukan lagi, Prelo siap menjamin. Prinsip Prelo, kamu terima barang bekas berkualitas atau uang dikembalikan!

Uniknya lagi, Prelo punya layanan bernama Prelo Balance. Jadi setiap pembayaran yang dilakukan oleh pembeli akan masuk ke Prelo Balance, jangan khawatir uang di dalam Prelo Balance dapat ditarik sewaktu-waktu ke rekening pribadi. Mudah bukan?

Cari barang bekas berkualitas atau punya barang second yang mau dijual? Berselancarlah di Prelo!
Prelo menyediakan fasilitas membeli dan menjual barang bekas. Cara untuk melakukan transaksi jual ataupun beli sangat mudah, cukup registrasi via email atau fb. Maka selanjutnya pengguna akun akan diarahkan ke menu utama yang berisi transaksi belanja, menu jualan, menu tarik tunai, refferals bonus hingga pusat bantuan bagi user. Uniknya lagi, ada menu achievement, jadi user mempunyai kesempatan untuk mendapatkan penghargaan dari Prelo (Top seller, Active user, The autentic club dan The inspector).

Untuk melakukan pembelian cukup dengan memilih barang yang akan dibeli atau melihat daftar lovelist (barang yang pernah disukai). Lalu ikuti langkah selanjutnya hingga proses pembayaran.

 

Sementara untuk melakukan penjualan masuk di menu Jualan Saya, akan muncul tampilan seperti di bawah ini

 
Ikuti petunjuk hingga selesai.

Bila Anda selektif, Prelo bisa jadi aternatif
Beberapa hari yang lalu, aku kehilangan handphone, mikir-mikir dari pada beli yang baru mending cari yang second aja. Berkat rekomendasi pacar, aku mencoba berselancar. Berselancarnya bukan hanya di Prelo tapi juga situs lain.

Sedikit pembeda, Prelo punya layanan Prelo Balance dan Prelo Bonus jadi lebih menarik perhatian kita untuk bertransaksi. Yang paling aku suka, Prelo punya prinsip keamanan “Terima Barang Berkualitas atau Uang Kami Kembalikan”, jadi nggk ragu lagi kalau ingin membeli barang bekas. Aman kan?

Dari sisi harga, barang-barang bekas di Prelo sangat kompetitif. Jangan ragu sobat bloger, kalian bisa coba sendiri. Yuk berselancar di Prelo!

Nih salah satu barang Preloved yang menjadi list pencarianku.
 

Bila aku bandingin harga handphone second ini dengan toko sebelah, harga di Prelo lebih murah, dari sisi pemakaian pun lebih unggul. Kupilih handphone bekas “Xiaomi Redmi 4x “ karena sangat cocok dengan kebutuhanku. Jadi sobat juga jika membeli barang disesuaikan dengan kebutuhan ya.

Spesifikasi handphone ini sudah memenuhi spesifikasi yang aku cari, mulai dari kemampuan berselancar yang apik, kecepatan game yang mumpuni hingga tangkapan kamera yang bersaing. Apalagi kebutuhan sehari-hariku adalah berselancar di game, handphone bekas ini sangat cocok ada di genggaman.

Barang ini harganya relatif murah, yaitu Rp 1.350.000,-. Harga handphone ini bisa dibilang masang harga lelang. Handphone ini sudah dilengkapi dengan fingerprint. Jarang loh handphone dengan harga sejutaan punya fitur fingerprint. Untuk harga new box nya berkisar Rp 1.450.000,- hingga Rp 1.800.000,-. Dari sisi pemakaian pun masih 95% baru. Sobat nggak usah ragu, semua barang yang dipasarkan Prelo sudah melewati verifikasi dari tim Prelo, jadi barang yang dipasarkan no tipu-tipu. Dari pada mengeluarkan goceh gede mending hemat dengan membeli handphone bekas ini.

Tunggu gajian lalu berpetualang, yang hilang biar jadi kenangan
Kehilangan itu wajar, kata pacar akan ada hikmahnya. Berselancar di Prelo rasa-rasanya tidak sekedar like foto untuk menyukai handphone bekas. Tapi juga ingin membeli handphone bekas. Sayangnya bulan ini belum bisa beli, isi tabungan di penghujung bulan. Mungkin jika rejeki, nunggu gajian terus berpetualang! Berpetualangnya cukup di Prelo. Sudahlah, semoga ada rejeki dan pengganti! Yang hilang biarlah jadi kenangan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"JAMAL" Pemuda Penebar Harapan, Membawa Senyum di Pedesaan

dok: Jamaluddin You are different . Julukan yang layak bagi pria dengan nama sapaan Jamal. Pria kelahiran gowa, Sulawesi Selatan, tepatnya di desa Kanreapia, memiliki segudang mimpi dan harapan untuk mengubah peradaban di tanah kelahirannya. Niat dan panggilan jiwa mengetuk relung hati Jamal untuk menjadi bagian dari kemajuan tempat tinggalnya.   Jamal, pemuda yang lahir dan dibesarkan di lingkungan petani. Ayah ibunya berprofesi sebagai petani sayur. Latar belakang keluarga sebagai petani, menjadi dorongan utama bagi Jamal dalam memantapkan niatnya untuk berkontribusi pada kampung halamannya. Meski seorang anak petani, ia tetap memperjuangkan mimpinya untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Tak hanya menamatkan pendidikan sarjananya, Jamal mampu membungkam cibiran orang-orang, bahwa meski anak petani, ia mampu bersuara di podium pascasarjana.   Berbekal pengetahuan di bangku kuliah, jamal berambisi mengubah paradigma masyarakat tentang gelar sarjana. Di saat para lulusan sarjan

David Hidayat “Pejuang Kemanusiaan”: Bersahabat dengan Lingkungan, Peduli Masyarakat Pinggiran

  David Hidayat “Pejuang Kemanusiaan”: Bersahabat dengan Lingkungan, Peduli Masyarakat Pinggiran Oleh: Akbar Tanjung, S.M. “Barangkali di sana ada jawabnya, mengapa di tanahku terjadi bencana. Mungkin alam mulai enggan bersahabat dengan kita, coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang” . Lirik lagu Ebiet G Ade dengan judul ‘Berita Kepada Kawan’ memberi pesan bermakna pada manusia. Sebuah lagu dengan syair yang begitu tajam sebagai pengingat tentang alam. Alam tidak hanya membawa berkah tapi juga bencana. Bukan semata ujian sang pencipta, tapi terkadang alam murka dengan ulah manusia. Tak ingin melihat alam rusak dan terabaikan, pria pesisir punya cara tersendiri menyikapinya. David sapaan akrabnya. Pria kelahiran kabupaten pesisir selatan, memiliki kecintaan dan kepedulian lebih terhadap lingkungan. Hatinya tergerak membawa perubahan di tanah kelahirannya. Sebagai lulusan sarjana dengan latar belakang pendidikan ilmu kelautan, tentu bukan hal baru bagi David mengambil peran dal

Papa Nggak Usah Nyetir, Itu Berat Biar Aku Saja! Papa: Jangan Khawatir, Berkat Spooring dan Balancing Kini Jadi Ringan!

sumber: pikiranrakyat.com Mudik sudah menjadi salah satu tradisi di penghujung Ramadan. Berkumpul bersama keluarga hingga menikmati suasana kampung merupakan kenikmatan tersendiri dalam mengobati kerinduan. Di pertengahan Ramadan ini, sudah perlu merencanakan dan mempersiapkan segala kebutuhan mudik. Baju lebaran, makanan, ole-ole, angpao hingga kendaraan merupakan beberapa kebutuhan penting dalam menunjang kelancaran mudik. Tahukan Anda, jika kendaraan satu diantara kebutuhan yang penting dalam bermudik. Bagi Anda yang memiliki kendaraan khususnya roda empat tentu tidak perlu khawatir lagi, apapun merk mobil Anda liburan pasti jadi! Papa, Kok Berat Sih! Beberapa waktu lalu si Andi sering mengalami keluhan ketika mengendarai mobil milik ayahnya. Setir mobil nya agak berat ke kiri, setir mobil suka bergetar pada kecepatan tertentu, mobil kadangkala berbelok sendiri padahal sedang melaju lurus ke depan. Keluhan lainnya, mobil yang dikendarai seperti berjalan mirin